Gunung Gede Pangrango


Taman Nasional Gunung Gede Pangrango
Gunung Gede Pangrango salah satu wisata pendakian yang banyak di minati pengunjung khususnya bagi para pecinta alam, jalur pendakian Gunung Gede Pangrango yang sering di lewati ada tiga. Jalur pendakian via Cibodas, jalur pendakian via Gunung Putri, ataupun jalur pendakian via Salabintana. Pendakian Gunung Gede Pangrango via jalur Cibodas adalah jalur utama dan paling favorit bagi para pendaki.

Taman nasional ini memiliki dua puncak kembar, yakni puncak Gede dan puncak Pangrango. Kedua puncak itu dihubungkan oleh gigir gunung serupa yang dikenal sebagai daerah Kandang Badak. Gunung Pangrango yang lebih tinggi, memiliki kerucut puncak yang relatif mulus, tipikal gunung yang masih relatif muda usianya. Gunung Gede lebih rendah, namun lebih aktif, dengan empat kawah yang masih aktif yaitu Kawah Ratu, Kawah Wadon, Kawah Lanang, dan Kawah Baru.

Titik puncak Gunung Gede terletak di atas tebing atau gigir kawah yang baru, namun gigir ini tak lagi utuh karena telah dihancurkan oleh letusan volkanik yang terjadi berulang kali. Gigir yang lebih tua adalah punggung gunung yang dikenal sebagai Gunung Gumuruh, kawah-kawah dan puncak Gunung Gede yang sekarang terletak pada bekas kawah Gunung Gumuruh lama yang telah punah. Di antara gigir Gunung Gede dan gigir Gunung Gumuruh itulah terletak lembah dataran tinggi bernama Alun-alun Suryakancana, yang penuh tertutupi oleh rumpun edelweis jawa yang cantik.

Mandalawangi Campground sendiri menawarkan paket pendakian yang dapat anda pilih sehingga anda tidak perlu repot lagi untuk melakukan pendakian, klik link di bawah ini untuk melihat daftar paket pendakian, jasa Porter dan Guide :

Paket Pendakian Gunung Gede Pangrango


Jasa Porter / Guide

Untuk informasi dan penawaran silahkan hubungi kami.
Kontak : 0818-430-794
Kontak : 0822-1477-7894
Kontak : 0815-6355-7634
PIN BBM : 59DC10CB
E-Mail : mandalawangicampground@gmail.com